D’aloisio Programer Summly

Yahoo mengumumkan membeli aplikasi  Summly yg dibuat Nick D’Aloisio. diperkirakan nilai aplikasi itu sekitar 30 juta dollar US. sebuah harga yang fantastis. lalu siapa D’aliosio, kenapa beritanya jadi berita menarik d dunia maya? apa aplikasi summly

Nicholas D’Aloisio Montilla remaja asal London lahir 17 tahun yang tepatnya 1 November 1996. Remaja yang belajar di King’ College School, Wimbledon Inggris. Sejak kecil tertarik pada teknologi. minatnya didasari ketertarikan pada hal aneh dan esoterik (yang diminati kalangan terbatas).

pada usia lima tahun, dia terpesona sistem galaksi dan matahari sehingga dia hafal seluruh konstelasi. usi sembilan tahun , dia dapat komputer baru. pada usia 10 tahun, dia tertarik mengutak-atik peranti lunak pembuatan film. ia belajar coding (pemograman) secara otodidak pada usia 12 tahun. pada usia 15 tahun, dia mulai membangun aplikasi Summly di kamar tidurnya.

Untuk sebagian besar 16-year-olds, Januari adalah waktu untuk merevisi ujian dan pulih dari Natal. Namun, untuk sekolah Nick D’Aloisio, hal-hal yang sangat berbeda.

Dia harus meminta guru di Sekolah King College di Wimbledon untuk menunda GCSE mengejek sehingga dia bisa mengunjungi investor di San Fransisco Silicon Valley yang ia berharap akan membuat dia seorang jutawan.

Dijuluki Mark Zuckerberg berikutnya dan disamakan dengan pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page, ia tahun lalu menemukan sebuah aplikasi iPhone saat merevisi untuk ujian.

Summly adalah aplikasi dengan algoritma komplek yg mampu meringkas berita panjang di daring dalam 3 paragraf pendek sehingga mudah dibaca di smartphone.

Pada awalnya, D’Aloisio menciptakan aplikasi TRIMIT untuk iOS pada Maret 2011, yang digunakan alat analisis untuk menyingkat konten teks menjadi 1000, 500, atau 140-teks karakter ringkasan. Aplikasi ini menarik perhatian Apple yang tampil TRIMIT sebagai baru dan aplikasi penting di App Store pada saat yang sama potensi TRIMIT menarik perhatian berbasis di Hong Kong miliarder Li Ka-shing, yang tersedia D’Alosio dengan US $ 300.000 dalam pendanaan modal ventura. D ‘Alosio menggunakan umpan balik dan kritik dari TRIMIT untuk benar-benar mendesain ulang aplikasi, dan re-diluncurkan pada bulan Desember 2011, karena Summly..

Summly bertujuan untuk memecahkan masalah yang dirasakan dengan cara artikel berita disajikan pada smartphone, dengan versi awal Summly sedang didownload oleh lebih dari 200.000 pengguna. Sebagai hasil dari dukungan perusahaan, pada bulan November 2012, D’Alosio menerima US $ 1.000.000 dalam pendanaan usaha baru untuk Summly dari beberapa selebriti internasional seperti Yoko Ono, Ashton Kutcher dan Stephen Fry, selain Hong Kong bisnis mogul Li Ka-shing.

Sekarang Summly menjadi milik Yahoo.

Sumber. http://en.wikipedia.org/wiki/Nick_D’Aloisio,

661